Jumat, 12 Mei 2017

Kanvas Dan Hasil Karya

Aku Pelukis Amatir Atau Profesional?


         Haaiiii guys kenalin namaku Ranny aku keturunan asli Jawa walaupun aku enggak lahir di Jawa hehehe... Aku mau sedikit cerita tentang hobby ku yang hanya diketahui oleh lingkungan ku saja.. Nah, kali ini aku mau nge share tentang hobby ku supaya banyak orang mengetahui karyaku bukannya sombong yaa hehehe tapi aku cuma mau mencurahkan karya-karya yang telah aku buat siapa tau bisa mengisnpirasi temen-temen semuanya....

           Darah seni memang sudah mengalir dari keturunan keluarga besar ayah ku yang asli dari Blitar, Jawa Timur dari mulai Seni Tari, Pakdeku alm.Minto namanya bisa menari tarian jawa dengan wayang orang dari Jawa Timur hingga dikirim ke Jepang, sampai Seni Lukis yang dimiliki oleh Kakek ku yang asli Jawa Timur....

            Bermula dari tugas waktu SD saat ada tugas karya seni aku membuat Gypsum yang membuatku kesal karna warna yang aku buat di setiap coretan Gypsum selalu menyerap dan hilang akhirnya aku mewarnainya dengan spidol Snowman Permanent Marker dan masih awet hingga saat ini....

Ini dia Penampakannya jangan diketawain yaa maklum buatan anak SD Jadul yang belom tau tekhnologi karna jaman dulu belom ada handphone adanya cuma telpon rumah yang ga bisa buat browsing hahaha 

Gambar 1.1 Gypsum Allah


          So next pict waktu SMP aku dan temen-temen ku di suruh bu guru untuk melukis yang bermakna, dan aku hanya bisa gambar setangkai bunga di depan wallpaper garis-garis dengan warna ungu, biru, dan kuning yang full colour sehingga menunjukkan keceriaan ketika melihatnya dan ada bebatuan kecil disampingnya.. Oh iya guys just info kalo cat air ga ada warna ungu yaaa dan warna ungu itu, perpaduan dari warna merah campur biru jadinya warna Ungu..

Naahh ini dia gambar setangkai bunga yang masih biasa ajaa hahaha harap maklum yaa lukisannya masih biasa bangeeettt

                                                   Gambar 1.2 Happy Flower 


      And saat awal semester kuliah aku mulai bisa menunjukkan bakat Lukis kuu yang bermakna jadi, waktu awal semester aku disuruh buat prakarya apa ajaa temen-temen aku ada yang nunjukkin gambar foto kaki, gambar angin di atas kertas yang hanya garis-garis menggunakan pensil tapiii aku lagi-lagi membuat coretan di atas kanvas yaitu aku buat lukisan ala-ala jadi terinspirasi dari kakak ku ketika sedang Hamil dan ingin bercermin....

Daannn inilah penampakan dari lukisannya, dulu lukisannya diminta sama dosennya sih & sempet dipajang di fakultas komunikasi tapi sekarang udah ilang ga tau dimana hiiikksss


Gambar 1.3 Girl before a miror

      Parahnya waktu itu ada Event Pameran Fotografi yang bertema "NUANSA DUA SISI" dimana event tersebut wajib diikuti karna untuk penilaian UAS sekaligus penyelenggaraan Event Fotografi, dan akuu mah apa atuuhh cuma anak yang bisanya corat coret ajaaa huuuhh akhirnya aku berfikir keras bagaimana foto yang akan aku buat untuk pameran nanti daaannn setelah berfikir panjang aku memilih untuk melukis wajah teman ku dengan crayon wajah yang kemudian aku foto dengan Kamera DSLR, pameran fotografi ini wajib menggunakan kamera DSLR untuk dinilai....
      Banyak sekali yang mengikuti event ini, begitupun seluruh semester atas & semester bawah Wajib turut serta memberikan hasil karyanya karna menetukan nilai dan berlangsungnya Event Pameran Fotografi tersebut. Demi mendapatkan hasil dan nilai terbaik, ada yang sampai menyewa lampu tembak, menyewa kuda, membuat background yang sangat indah. Aku yakin mereka semua membuatnya dengan modal yang cukup besar dan pasti mengeluarkan uang lebih dari 300ribu rupiah dan kaliaann tau aku cuma bermodalkan uang 35ribu saja hanya untuk membeli crayon wajah Hahaha

Aku ber Terima Kasih bangett sama temenku antiw yang wajahnya mau aku corat coret dan beginilah hasilnyaaaa


 Gambar 1.4 Black And White

Fotoku termasuk ke dalam kategori 5 Terbaik dan masuk ke dalam Galeri Utama yang di cetak dengan ukuran besar. Disini aku sangat merasa Bahagia ketika banyak orang lain yang tidak aku kenal berfoto di sebelah hasil karyaku dan aku melihat orang-orang itu begitu antusias untuk berfoto di samping hasil karyaku

      Sorry yaa gambar yang keduanya agak aku zoom karna biar keliatan namanya nanti takut dikira ngaku-ngaku gambar orang lagi hehehe disitu aku berfoto juga dengan sahabatku yang dari kampus lain datang ke Event Pameran Fotografi "NUANSA DUA SISI" tersebut untuk melihat lagi gambar-gambar dari hasil karyaku tersebut kalian bisa melihatnya di Instagram ku @ranny04

        Dan yang terakhir waktu itu adikku berulang tahun dan aku ingin memberikan yang anti mainsteam akhirnya lagi-lagi aku mau membuat coretan di atas kanvas tapiiii kali ini aku membuatnya di atas baju berbahan kanvas dann ini diaaa hasilnyaaa





OKEEE GUYYSSS DEMIKIAN CORETAN KARYA SENI YANG AKU BUAATTT
THANKS UDAH MAMPIR KE BLOG INII 

AKU PELUKIS AMATIR ATAU PROFESIONAL???
 TERSERAH KALIAN YANG MENILAI......... 
BYEEE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar